Sebanyak 110 Stand Meriahkan Tapin Expo 2022

14 Desember 2022 03:23:38 Admin : Dinas Pertanian
Editor : Dinas Pertanian

Rantaukalselpos.com – Sebanyak 110 stand meriahkan Expo Tapin dan Pameran Ekonomi Kreatif (ekraf) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 57 Kabupaten Tapin tahun 2022 bertempat Jalan Protokol Kawasan Rantau Baru.

Bupati Tapin M Arifin Arpan bersama Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, Kepala Kejari Tapin Adi Fakhrudin, Ketua Pengadilan Negeri Tapin Wisnu Gautama secara bersama membuka Expo Tapin dan Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) dengan menggunting pita melati di pintu gerbang masuk stand Expo Tapin.

Usai membuka, satu persatu stand yang dibuka SOPD Tapin dikunjungi oleh Bupati bersama rombongan. Setiba dalam stand melihat hasil-hasil pembangunan yang talah dilakukan SKPD serta inovasi, sembari menikmati hidangan yang telah disediakan.

Semua Stan SOPD Lingkungan Pemkab Tapin, BUMN dan BUMD dan Instansi terkait semua mendapat kunjungan orang nomor satu di Kab Tapin bersama Muspida Tapin.

Bupati Tapin M Arifin Arpan usai meninjau stand satu persatu mengatakan, alhamdulillah tahun ini Pemeirntah Kabupaten Tapin dapat menggelar Expo Tapin yang mana selama dua tahun tidak bis menggelar karena pandemi covid 19.
“Tapin Expo ini adalah untuk melihat sampai sejauhana hasil pembangunan Kab Tapin yang telah dicapai untuk dapat diketahui masyarakat Tapin, “ ujar Bupati Tapin.

Menurut bupati Tapin Expo sendiri salah satu agenda yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku UMKM yang ada di Tapin, begitu juga masyarakat karena dengan kegiatan ini dapat meningkatkan roda perekonomian.

“Semoga Tapin Expo dan Pameran Ekonomi Kreatif ini bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Tapin,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Tapin Sugian Noor Tapin Expo ini sebanyak 110 stand yang di isi terdiri dari 30 dari Dinas atau Badan, 2 (dua) Forkopimda, 5 (lima) stand dari perusahaan BUMD Adan swasta dan 73 stand pedagang atau UMKM.

Selain itu juga ada juga Bazar ekonomi kreatif, ini diikuti oleh 12 Kecamatan, Dekranasda Tapin, TP PKK Tapin, beberapa SOPD dan pelaku UMKM.

“Jadi pada Tapin Expo ini menampilkan hasil pembangunan tapin dari Dinas atau Badan, dari Forkompinda serta Perusahaan juga adanya pameran ekonomi kreatif, “ ujarnya.

Ditambahkannya bahwa Tapin Expo tahun ini memang difokuskan untuk memberikan wadah bagi UMKM dan pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk unggulan mereka.

“Tujuannya tidak lain, agar mereka mampu bersaing baik di pasar regional maupun pasar nasional. Sehingga mampu membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19, “pungkasnya.

 

Sport.kalselpos.com